Tips cara menjadi karyawan
on
- 401 views
menjadi karyawan sukses
- No comments yet
More…
Tips cara menjadi karyawan
- Tips Cara Menjadi Karyawan/Pegawai Yang Baik (Teladan) di Kantor/Tempat Kerja Menjadi pegawai yang baik merupakan kewajiban setiap orang yang dipekerjakan oleh perusahaan maupun perseorangan. Kewajiban pekerja adalah bekerja dengan baik. Dengan menjadi karyawan yang baik dengan hasil pekerjaan yang bagus dan berlangsung terus menerus maka perusahaan akan bangga serta mungkin akan diberikan suatu penghargaan baik secara materil maupun non materil. Karyawan yang telah dipercaya oleh perusahaan biasanya suatu saat akan diberikan kesempatan untuk menempati suatu posisi atau jabatan yang lebih tinggi. Seorang karyawan harus menghindari melakukan hal-hal yang merugikan perusahaan yang telah memberikan penghidupan. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjadi pegawai / karyawan / pekerja yang baik : 1. Disiplin Datang tepat waktu, menyelesaikan pekerjaan yang diberikan tepat waktu, dapat mengikuti aturan yang berlaku, dan lain sebagainya. 2. Menghasilkan Hasil Kerja Yang Baik Kualitas pekerjaan yang dihasilkan haruslah baik sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh perusahaan atau orang yang memberikan pekerjaan. Tanpa hasil kerja yang baik, maka percumalah kebaikan kita yang lain di kantor tempat kerja kita. 3. Bisa Bekerja Sama Dengan Karyawan Lain Seorang karyawan yang baik harus bisa bekerja dengan baik dalam tim kerja yang telah ditentukan. Bisa menghormati dan mengikuti arahan dari pimpinan tim kerja. 4. Memberi Kontribusi Yang Positif dan Lebih Jangan terpaku dengan target dan cara kerja yang sudah ada. Gunakan imajinasi dan inovasi kreativitas yang ada dalam diri. Temukan sesuatu yang dahsyat yang bisa menyebabkan pemimpin perusahaan terkesan dengan hasil yang telah kita dapatkan. 5. Menjadi Contoh Bagi Pegawai Lain Jadilah teladan bagi pegawai / karyawan yang lain. Jadilah orang yang baik, berakhlak mulia, pekerja yang handal, berguna bagi sesama, memiliki keluarga yang harmonis, soleh, dan lain- lain.
- 6. Setia Kepada Perusahaan Tunjukkan kesetiaan pada perusahaan tempat bekerja. Jangan mudah berpindah-pindah tempat kerja karena iming-iming penghasilan yang lebih besar karena biasanya besar juga resiko dan tekanan yang menanti bisa jadi malah kita tidak betah dan terpaksa melakukan pekerjaan dan akhirnya kinerja kita dinilai tidak bagus dan akhirnya kontrak tidak diperpanjang dan menjadi pengangguran, gunakan kesempatan anda saat ini mungkin orang diluar sana (pengangguran) tidak seberuntung dengan anda yang telah memiliki pekerjaan mulai dari nol dan bersungguh-sungguh maka Perusahaan atau Pimpinan anda akan bangga dan mempromosikan anda kejenjang karir yang lebih tinggi lagi, dan yang perlu diingat adalah besar kecilnya gaji adalah relative sebesar apapun gaji kita jika kita bekerja hanya mengejar gaji maka hanya gaji yang anda dapatkan tetapi jika anda bekerja dengan hati, jujur, bertanggungjawab dan berharap pahala dari Allah SWT maka keberkahan yang anda dapat pahala, gaji dan mungkin jabatanpun akan anda dapatkan, karena jika anda bekerja bagus otomatis perusahaanpun akan semakin bagus dan tidak mungkin gaji anda pun akan disesuaikan. 7. Bersikap Baik Kepada Atasan Bagaimanapun juga atasan merupakan bos yang harus dihormati dan dihargai. Jika ada kekurangan pada diri atasan, isilah agar dapat tertutupi sehingga bisa menjadi suatu kesatuan yang solid yang mengisi antara atasan dan bawahan. 8. Beriman dan Bertakwa Kepada Tuhan YME Serahkan semua urusan kepada Allah SWT. Tujuan hidup kita hanyalah beribadah kepadaNya demi keridhoanNya. Harta dan jabatan hanyalah jembatan untuk beribadah kepadaNya. Gunakan pedomanNya untuk mencari nafkah di dunia yang hanya sementara dan jangan tinggalkan Solat 5 Waktu anda dan hiasi setiap hari dengan Solat Sunah DHUHA 4 Rokaat karena itu adalah sedekah Jasmani dan memperlancar Rezeki Anda. 9. Menjaga Hubungan Baik Dengan Klien Kerja Jaga baik-baik hubungan dengan pihak luar yang menjadi rekan kerja perusahaan. Konsumen adalah raja yang harus kita jaga kepercayaannya kepada kita. Berikan yang terbaik kepada mereka semampu kita. 10. Menciptakan Suasana Kerja Yang Menyenangkan Ciptakan suasana kerja baik kondusif bagi semua orang yang berada di lingkungan kerja mulai dari pegawai, pimpinan, petugas kebersihan (ob), tukang parkir, orang kantin, dan lain- lain. Karena hidup Anda jika dihitung adalah 70% setiap harinya untuk bekerja buat suasana kerjaan anda senyaman mungkin karena jika anda nyaman maka 70% hidup anda adalah bahagia. ------------------------------------------------------------------------------------------------------- Apabila anda tidak menyukai perusahaan tempat anda berkerja, maka janganlah anda membencinya dan berusaha menghancurkannya dengan cara anda sendiri. Pegawai yang lain mungkin tidak sependapat dengan anda, kasian nasib mereka terkena imbas atas perbuatan anda. Untuk itulah sebaiknya anda melakukan introspeksi diri, Tingkatkan kemampuan anda